Stasiun Geofisika Klas I Tangerang BMKG Turut Mendukung Ketahanan Pangan di Wilayah Kota Tangerang

Kepala Stasiun Geofisika Klas I Tangerang di Kegiatan Ketahanan Pangan Kota Tangerang

Tangerang, Jumat, 17/7/2020 bertempat di Arboretum Fruit & Flower Saung Banksasuci, Kota Tangerang Kepala Stasiun Geofisika Klas I Tangerang BMKG menghadiri kegiatan ketahanan pangan di Kota Tangerang. Kegiatan ini turut dihadari oleh semua elemen masyarakat, TNI Polri, instansi/lembaga dan praktisi lingkungan hidup baik lembaga pendidikan maupun non pendidikan.

Arboretum adalah kebun botani yang mengkoleksi pepohonan dan bertujuan sebagai tempat edukasi sekaligus rekreasi. Pada taman botani, tumbuhan koleksi dipelihara, diberi keterangan nama dan beberapa informasi lainnya yang berguna bagi pengunjung. Arboretum Fruit & Flower Saung Banksasuci yang terletak di sepanjang selt belt (bantaran) sungai Cisadane di kecamatan Cibodas, Kota Tangerang dengan luas tanah 12 hektar merupakan milik dinas perairan yang dikelola oleh yayasan Banksasuci (bank sampah sungai Cisadane).

BMKG dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala Stasiun Geofisika Klas I Tangerang memberikan informasi prakiraan curah hujan terkait kondisi musim hingga akhir tahun 2020, yang mana bulan Juli 2020 telah memasuki musim kemarau dengan kondisi yang lebih basah dibandingkan dengan musim kemarau tahun 2019 (sumber : BMKG).  Informasi tersebut dapat dapat digunakan untuk mendukung kegiatan tata guna sumber daya air (penggunaan air tepat guna) dan budidaya pangan terkait ketahanan pangan di wilayah Kota Tangerang.